27/10/2020

Masiswa Indonesia kuliah di china pulang terpaksa | Karena Covid-19

Masiswa Indonesia kuliah di china pulang terpaksa | Karena Covid-19.


Tegal, (FAISOLOFFICIAL.COM) - Seorang warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah diketahui ada yang menempuh pendidikan di Cina. Menyusul mewabahnya virus corona, mahasiswa yang sudah sekitar empat tahun kuliah di Negeri Tirai Bambu itu memutuskan pulang ke Indonesia.

Mahasiswa tersebut yakni Ahmad Yusuf Faisol Labib (21), warga RT 04 RW 01 Desa Lemah Duwur, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Dia merupakan mahasiswa jurusan Bisnis Internasional salah satu kampus di Guangzhou, Cina.

Ibu Yusuf, Atika (50) mengatakan, anaknya pulang ke Indonesia menggunakan pesawat terbang komersil, Selasa (28/1).

"Sampai di Indonesia kemarin dan tadi malam menginap dulu di Bekasi. Hari ini dalam perjalanan ke Tegal," ungkap Atika saat ditemui di rumahnya, Rabu (29/1).

Menurut Atika, Yusuf sebelumnya tidak berencana untuk pulang karena kuliahnya hampir selesai dan akan menjalani magang. Namun karena di Cina sedang mewabah Virus Corona, anak ketiga dari empat bersaudara itu memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

"Belum sempat cerita kondisi di sana. Katanya ceritanya ketika sudah di rumah saja. Hanya bilang mau pulang, (mahasiswa Indonesia) di sini (Guangzhou) pada pulang," ujar Atika.

Atika juga diliputi kecemasan terkait kondisi anaknya sejak ramai berita kemunculan wabah Virus Corona. "Saya juga khawatir banget, karena di TV ramai. Saya bilang, udah mas pulang aja," tuturnya.

Atika menyebut, selain anaknya, terdapat satu warga Kabupaten Brebes yang juga berkuliah di Guangzhou, namun berbeda kampus. Warga Kecamatan Jatibarang itu sudah lebih dulu pulang.

"Dia sudah pulang duluan tanggal 20 Januari. Sebenarnya ada dua lagi warga Tegal, tapi satu sudah keluar dan satu lagi rumahnya sudah pindah ke Jogja," ucapnya.


Referensi : 

http://Gatra.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar anda di bawah ini, sesuai apa yang anda baca

Slider