19/11/2019

Baru Tunangan 2 Hari, Gadis 17 Tahun ini Pilih Gantung Diri Sepulangnya Dari Pengajian.

  1. Baru Tunangan 2 Hari, Gadis 17 Tahun ini Pilih Gantung Diri Sepulangnya Dari Pengajian.

Foto : Dari FBnya
JEMBER - Entah apa yang ada di dalam pikiran seorang remaja putri cantik bernama Fika Maulida (17) di Desa Sumber Kejayan, Kecamatan Mayang, kabupaten Jember, hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban nekat menjerat leher sendiri menggunakan jilbabnya yang diikatkan di kayu plafon kamarnya, Selasa (19/11/2019) jam 23.00. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bunuh diri gadis yang juga merupakan siswi salah satu SMA itu diketahui sang ibu saat mengecek kamar anaknya.

Karena malam itu, anaknya baru pulang dari mengikuti pengajian. Sepulangnya dari pengajian, Fika sempat terlihat mandi dan berwudhu untuk melaksanakan shalat Isya dikamarnya dan tidak keluar kamar lagi. Hampir tengah malam, sang ibu menyuapi adik Fika yang meminta makan. Setelah menyuapi anaknya, ibunya mengecek anaknya. Setelah mencari di ruang tamu tidak ada, perempuan itu lantas melihat ke kamar anak sulungnya tersebut.

Alangkah kaget perempuan itu, saat melihat tubuh anak perempuannya sudah menggantung diri di bambu plafon kamar tersebut. Lehernya sudah terikat kain jilbab miliknya sementara lidahnya sudah tergigit. Di dekat korban terdapat kursi yang sudah ditendang. Serta mukena dan sajadah korban yang masih terhampar di lantai. Perempuan itu langsung memberitahu suaminya. Ayah Fika bergegas memotong kain jilbab tersebut. Tubuh korban langsung dibawa ke sebuah klinik kesehatan di Kecamatan Mayang. Namun petugas medis klinik itu menyebutkan korban sudah meninggal dunia. Jasad Fika dibawa pulang, dan kasus itu dilaporkan ke Polsek Mayang.

Petugas yang mendapatkan laporan itu, langsung mendatangi rumah korban, memeriksa jasad korban, juga mendapatkan keterangan dari pihak klinik kesehatan. Dari petugas medis, didapatkan laporan kalau Fika meninggal murni akibat gantung diri karena ada bekas jeratan kain di leher, lidahnya digigit, dan mengeluarkan kotoran dari anus karena menahan sakit saat lehernya tercekik. Jilbab dan kursi sebagai alat gantung diri juga ikut diamankan sebagai barang bukti

Untuk motif korban bunuh diri, pihak kepolisian belum bisa memastikan hal itu. Polisi menuturkan, dua hari lalu, FM baru bertunangan. Bahkan pada akhir pekan ini, keluarga FM akan membalas lamaran itu ke rumah sang tunangan. "Kalau motifnya, kami belum bisa memastikan. Apakah karena masalah pribadi dengan kekasihnya atau karena belum siap untuk menikah". Sebelumnya korban juga masih mengikuti pengajian bersama tunangannya dan diantar pulang. Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi, akhirnya jenazah korban diserahkan untuk dimandikan dan disholatkan. 

Fika semasa hidup dikenal sebagai pribadi yang ceria dan ramah terhadap semua orang. Teman-teman korban tidak ada yang menyangka jika korban akan mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu. Teman-teman korban juga banyak yang mengucapkan belasungkawa terhadap korban. Seperti dari dari LH "RIP. Selamat jalan Fika semoga tenang dan damai di surga-Nya", dari AB " Selamat jalan dek, semoga dilapangkan kuburnya aminn.. Gak nyangka secepat ini kamu pergi, tenang di alam sana dek".

SUMBER:

http://www*kissfmjember*com/2019/11/19/baru-dua-hari-tunangan-sorang-siswi-di-mayang-ditemukan-tewas-gantung-diri.html

https://www*tribunnews*com/regional/2019/11/20/gadis-17-tahun-ditemukan-gantung-diri-di-kamar-setelah-2-hari-bertunangan

http://www*berkrim*com/2019/11/19/baru-tunangan-2-hari-gadis-17-tahun-ini-pilih-gantung-diri-sepulangnya-dari-pengajian

https://jatim*tribunnews*com/2019/11/19/gadis-jember-tewas-gantung-diri-dalam-kamar-terikat-kain-kerudungbaru-saja-tunangan-2-hari-lalu

(Ubah * jadi titik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Komentar anda di bawah ini, sesuai apa yang anda baca

Slider