03/04/2021

JKN-KIS LUAR BIASA, PELAYANAN TIDAK PANDANG BULU

Narasumber : M. Ardiansyah

Kota Bima, Faisolofficial.com - Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan tentu sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu dalam hal biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Hal ini dirasakan salah satu peserta JKN-KIS M. Ardiansyah, seorang karyawan di salah satu perusahaan yang ada di Kota Bima.

Pria yang kerap disapa Ancha itu menceritakan kisahnya ketika ia dirawat di rumah sakit dan menggunakan JKN-KIS. Dirinya mengaku bahwa Program JKN-KIS sangat meringankan beban biayanya.

“Ketika saya dirawat di rumah sakit, tidak ada biaya sepeserpun yang saya keluarkan, karena semua telah dijamin penuh BPJS Kesehatan,” ceritanya kepada tim Jamkesnews.

Tak hanya bebas dari biaya pelayanan kesehatan, Ancha pun mengungkapkan bahwa pelayanan yang diberikan di rumah sakit sangat memuaskan. Ia pun sempat mengira bahwa jika menggunakan JKN-KIS untuk berobat akan dipersulit, namun anggapannya tersebut terbantahkan setelah dirinya merasakan langsung manfaat dari Program JKN-KIS.

“Tidak disangka pelayanannya sangat baik tanpa ada perbedaan pelayanan yang saya rasakan antara pasien umum dengan pasien dari peserta JKN-KIS seperti saya. Tidak ada hambatan sama sekali mengunakan JKN-KIS saat berobat, awalnya memang saya sempat ragu dan berpikir kalau menggunakan JKN-KIS tentunya akan banyak kendala, namun pikiran saya selama ini salah besar,” ujarnya.

Berbekal dari pengalaman yang telah ia rasakan tersebut, Ancha dengan penuh semangat mengajak seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga sebelum sakit. Ia dan keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah mencanangkan progam mulia ini dan juga kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program dengan sangat baik, tentunya kepada fasilitas kesehatan yang telah melayaninya dengan baik pula.

“Bagi saya, iuran yang dipotong setiap bulan sangat kecil, tidak sebanding dengan manfaat yang telah saya rasakan. Tidak ada rungi menjadi peserta JKN-KIS, malah sangat menguntungkan. Program JKN-KIS luar biasa, membantu masyarakat tanpa pandang bulu,” tutupya.

1 komentar:

Berikan Komentar anda di bawah ini, sesuai apa yang anda baca

Slider