Tembok Gudang runtuh
Lumajang, (DOC) - Tembok gudang tempat penyimpanan pakan ternak dijalan Argopuro No 1, RW 17, RT 02, Kelurahan Citrodiwangsan,  Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang runtuh,Rabu (6/11/2019).

Kejadian runtuhnya tembok tersebut terjadi sekitar 20.00 WIB. Akibat kejadian tersebut 5 korban dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Hariyoto Lumajang.

Informasi berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan pemilik gudang tersebut bernama Faisol warga Dusun Bundelan, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang.

Menurut keterangan salah satu warga kejadian semua korban saat berada di dekat tembok sambil duduk untuk menunggu pesanan.

Tidak lama kemudian tiba tiba bagian depannya ambrol kemudian menimpah rombong dan penjual nasi goreng yang mangkal di depan gudang tersebut.

"Kalau saya tahu ada 5 orang korban, salah satunya penjual nasi goreng juga menjadi korban," ujar Kusnandar (49) warga setempat.

Saat kejadian dirinya berada di selatan gudang sambil menunggu nasi goreng.

"Mendengar suara runtuhan saya langsung lari menyelamatkan diri," ujar Kusnandar.

Beruntung, anak laki laki dari pasangan suami istri penjual nasi goreng itu tidak ikut tertimpah meskipun jaraknya berdekatan dengan orang tuanya.

Akibat peristiwa tersebut, rombong tempat berjualan nasi goreng mengalami rusak parah akibat tertimpah tembok yang ambrol tersebut.

Warga berada di lokasi kejadian langsung membawa para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang guna mendapat pertolongan medis.

Ditemui di lokasi, Kapolsek Lumajang Kota Ipda Darmanto mengatakan,  dugaan sementara gudang penyimpanan pakan ternak akibatnya isi di dalam gudang tersebut terlalu berlebihan hingga tembok tersebut roboh.

"Melihat bangunan gudang tersebut. masih baru, sehingga tidak kuat menahan isi pakan ternak yang miring," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya masih lakukan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti dari ambrolnya gudang tersebut.

"kita masih melakukan olah TKP untuk mengatahui penyebab runtuhnya ambrolnya gudang," pungkas Darmanto.

Berikut nama ke lima korban yang kenak runtuhan tembok gudang penyimpanan pakan ternak.

1. Iin Wahyuni (36) warga Jalan Kini Balu,  Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono.
2. Yuli Sulistiyowati (35) warga Jogoyudan, Lumajang.
3. Muhammad Sobri (42) warga Jogoyudan,  Kecamatan Lumajang.
4. Nur Iin (18) warga Dusun Krajan,  Desa Barat, Kecamatan Padang.
5. Slamet (23) warga Dusun Krajan, Desa Barat, Kecamatan Padang. (Mam)