Lumajang.(DOC)-Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah harga komoditas di Pasar Baru Lumajang masih stabil.

Sekretaris Disperindag Kabupaten Lumajang, Azis Fachrurrozi mengatakan, jelang memperingati tradusu masyarakat Lumajang menyambut datang bulan 'Mulud' stok persedian dan harga masih normal.

"Harga terpantau saat ini masih normal" Ujarnya.(7/11/2019).

Saat ini harga bawang putih yang berada di Pasar Baru Lumajang di kisaran RP 25 ribu/kilogram, sedangkan bawang merah Rp 18 ribu/kilogram. Sementara cabai rawit harganya masih di kisaran Rp 45 ribu/ kilogram.

"Untuk harga cabe merah Rp 23 ribu/kilogram, jagung masih di kisaran Rp 7 ribu," kata Aziz.

Untuk harga daging sapi saat ini di kisaran Rp 110 ribu/kilogram,terendah Rp 105 ribu/kilogram, harga daging ayam potong di kisaran Rp 32 ribu/kilogram. Sedangkan harga telur ayam tertinggi Rp 20 ribu/kilogram terendah berkisar Rp 19 ribu/kilogram.

"Untuk harga gula masih di kisaran Rp 11 ribu. Sementara untuk minyak harganya juga masih terpantau stabil. Minyak curah masih dijual di angka Rp 8.500," kata Sekretaris Disperindag Kabupaten Lumajang, Azis Fachrurrozi.

Lebih lanjut, Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Lumajangg itu juga terus turun. Terutama ke pasar-pasar tradisional.

“Meski tak ada kenaikan, tapi tetap kita antisipasi,” tutur Aziz Fachrurrozi.